Fuzhou - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018. Dengan lolosnya Ahsan/Hendra, Indonesia punya enam wakil di perempatfinal.

Dalam pertandingan babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11), Ahsan/Hendra membukukan kemenangan atas unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Hendra menang lewat duel tiga gim dengan skor 13-21, 21-17, 21-9 atas wakil Jepang itu.

Di babak perempatfinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan asal India itu lolos usai menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Wahyu/Ade sempat merebut gim pertama lebih dulu atas Rankireddy/Shetty. Namun pada akhirnya mereka harus kalah 21-16, 14-21, 15-21.



Ahsan/Hendra jadi wakil kedua Indonesia dari nomor ganda putra di babak perempatfinal. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho.

Di perempatfinal, Marcus/Kevin akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sejauh ini, Marcus/Kevin unggul 4-1 secara head-to-head atas pasangan Denmark itu.

"Pasangan Denmark mainnya safe, mereka tidak mudah dimatikan. Kalau mereka mainnya sabar, kami harus lebih sabar lagi. Beda dengan pemain Tiongkok yang menerapkan permainan cepat sekali," kata Kevin soal calon lawannya itu seperti dikutip badmintonindonesia.org.

Sementara itu dari nomor ganda campuran, Indonesia meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Tunggal putra diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, sedangkan ganda putri meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.


(nds/raw)