Madrid - Antoine Griezmann adalah pemain kunci untuk Atletico Madrid. Sejak pertengahan Desember, Griezmann jadi satu-satunya pencetak gol Atletico.

Griezmann jadi pahlawan kemenangan Atletico kala menundukkan Levante 1-0 di pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol. Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Minggu (13/1/2019) malam WIB, pemain asal Prancis itu mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Itu berarti enam gol terakhir Atletico secara beruntun di semua kompetisi diciptakan oleh Griezmann, lima di antaranya di Liga Spanyol. Setelah Nikola Kalinic membuka keunggulan Atletico atas Real Valladolid pada 15 Desember, Griezmann jadi satu-satunya pemain yang menghasilkan gol sampai saat ini.

Jika lima gol Griezmann di Liga Spanyol itu dihilangkan, Atletico akan kehilangan delapan poin dari total 38 yang sudah dikumpulkan. Itu berarti mereka akan punya jumlah poin sama dengan Real Madrid (30). Sementara di Copa del Rey, jika gol Griezmann dicoret, maka Atletico akan kalah dari Girona di leg pertama 16 besar.



"Kami bersama-sama di momen sulit, termasuk pelatih dan fans. Dan kemudian para pemain," ujar Griezmann soal rentetan golnya itu seperti dilansir AS.

"Tanpa teman-teman saya, saya tidak bisa melakukan apa pun, mencetak gol, atau mengambil kesempatan. Saya sangat senang di sini dan punya mereka sebagai teman setim."

Menang atas Levante, Atletico untuk sementara hanya berjarak dua poin dari Barcelona. Los Colchoneros selanjutnya akan menjamu Girona di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB.

"Kami dikuatkan oleh kemenangan ini. Sekarang kami mengalihkan fokus ke Copa del Rey, turnamen yang ingin kami menangi," katanya.


(nds/raw)