Jakarta - Manchester United sukses memetik tiga poin di markas Tottenham Hotspur. Marcus Rashford menyebutnya laga paling berat selama bersama Ole Gunnar Solskjaer.

MU menang tipis 1-0 saat melawat ke Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB di laga pekan ke-22 Premier League. Satu-satunya gol dicetak Rashford di menit ke-44.

Hasil ini melanjutkan tren positif MU bersama sang caretaker, Solskjaer. Mereka sejauh ini sudah merangkai enam kemenangan beruntun, lima di antaranya di Premier League.

Namun kemenangan di markas Tottenham ini benar-benar dipetik dengan susah payah. Setelah mampu meredam tuan rumah di babak pertama, MU amat terdesak di paruh kedua.

Tottenham mencatatkan total 21 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Dari jumlah itu, 14 percobaan dilepaskan di babak kedua dan seluruh 11 tembakan on target dicatatkan di periode ini.

"Itu adalah pertandingan tersulit, terberat yang harus kami lalui demi hasil di bawah manajer baru. Tapi kami melakukannya. Tidak masalah, kami dapat poin-poinnya," ungkap Rashford dikutip BBC.

"Kami memainkan sistem yang berbeda lagi melawan tim seperti ini. Inilah yang harus kami lakukan untuk menaklukkan tim-tim top," imbuhnya.

MU memulai laga dengan pola 4-3-1-2, dengan Jesse Lingard jadi penyerang lubang. Rashford dan Anthony Martial berduet sebagai juru gedor utama.

Meski masih berada di posisi enam, MU kini merapat ke empat besar. Mengoleksi 41 poin dari 22 laga, Paul Pogba dkk enam poin dari Chelsea di urutan keempat dan cuma kalah selisih gol dari Arsenal di posisi lima.


(raw/ran)