Barcelona - Lionel Messi baru saja membuat rekor dengan mencetak gol ke-400 bersama Barcelona. Tapi jumlah golnya masih kalah dari pemain legendaris Josef Bican.

Messi bikin satu gol saat Barcelona mengalahkan Eibar 3-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Satu gol tersebut membuat Messi kini total sudah membuat 400 gol di Liga Spanyol.

Atas capaian tersebut, Messi dapat banyak sanjungan. Selain Ernesto Valverde, pujian juga datang dari Marc-Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman itu yakin kalau Messi akan bisa terus mencetak gol.

"Itu hebat dan sulit buat siapapun untuk mengulangi capaian tersebut. Saya mengucap selamat padanya...sekarang kita tunggu gol-gol lain darinya," ucap Ter Stegen dikutip dari Sport.

Messi kini juga tercatat sebagai orang pertama yang bisa mencapai 400 gol di lima kompetisi domestik teratas Eropa. Tapi untuk seluruh Benua Eropa, rekornya masih kalah dari Josef Bican.

Saat bermain di Liga Republik Ceko, Bican berhasil membuat 500 gol. Demikian dikutip dari CNN.

Bican juga diklaim sebagai striker paling tajam yang pernah ada di dunia, di mana dia membuat 805 gol di pertandingan resmi (menurut data Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation). Angka tersebut mengalahkan Romario (772 gol) dan Pele (767 gol).

Lahir di Wina Austria pada 23 September 1913, Bican tutup usia di tahun 2001 lalu.
(din/rin)