JAKARTA – Penggemar band rock Guns N Roses rela antre demi masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). Mereka antre lebih dari satu jam untuk bisa usai menukar tiket dengan gelang khusus sebagai tanda masuk.

Pantauan poskotanews.com, di pintu masuk seberang Gedung TVRI Jalan Gerbang Pemuda, para penonton dengan warna baju hitam antre dengan tertib. Mereka menunggu akses masuk yang baru dibuka sekitar pukul 16:15.

Penonton yang masuk adalah penonton yang telah menukarkan tiket dengan gelang khusus sebagai akses masuk. Penukaran tiket dapat dilakukan di kawasan Parkir Timur Senayan.

Menurut petugas informasi, terdapat tiga gate yang dapat digunakan calon penonton. Selain di seberang TVRI, akses masuk dapat ditemui di pintu sekitar FX Sudirman dan Pintu Barat khusus VIP

penonton gnr

“Selain di sini ada di deket Fx dan pintu yang khusus untuk VIP,” katanya di lokasi, Kamis (8/11/2018).

Meski penonton sudah dapat masuk melalui gate, penonton belum bisa masuk ke Stadion Utama GBK tempat konser berlangsung. Panitia melalui pengeras suara mengingatkan bahwa penonton harus menunggu di area ring road.

“Akses ke dalam stadion belum dibuka. Hanya baru untuk masuk area di ring road,” bunyi pengumuman melalui pengeras suara.

Konser bertajuk ‘Not In This Lifetime Tour’ di SUGBK merupakan tur pembuka Guns N Roses di Asia. Dalam konser kali ini, Guns N’ Roses membawa formasi lawas yakni Axl Rose (vokal, piano), Slash (gitar utama) dan Duff McKagan (bass). Selain itu ada pula Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese pada keyboard. (ikbal/yp)