SERANG  – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, tampil menjadi inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Pahlawan yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0602 Serang, Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga diikuti Komandan Kodim 0602, Letkol Czi Harry Praptomo, Danramil, para perwira dan personil jajaran Kodim 0602 Serang.

Kapolres mengungkapkan kebanggaannya telah diberi kesempatan oleh Dandim untuk menjadi Irup pada upacara di Markas Kodim. Kapolres menegaskan kepercayaan yang diberikan Dandim sebagai Irup di Makodim 0602, bukti sinergitas TNI Polri tidak perlu diragukan lagi dalam menjaga Kabupaten Serang yang aman dan sejuk.

“Kita disini menunjukan sinergitas TNI Polri, yang paling utama semangat kepahlawanan, apabila TNI Polri kuat dan bersatu akan lebih baik, terutama menjelang pemilu dengan sinergi TNI Polri dan masyarakat akan tercipta pemilu aman dan sejuk,” pungkasnya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Letkol Czi Harry Praptomo bahwa jajarannya dalam melaksanakan tugas selalu bersinergi dengan personil Polres Serang maupun Polres Serang Kota.

“TNI Polri di wilayah Serang selalu bersinergi dan saling mengisi dalam bentuk tugas apapun. Pak Kapolres Serang sebagai inspektur uparaca di satuan Kodim 0602 Serang merupakan bentuk penghargaan kami,” kata Letkol Czi Harry Praptomo usai upacara.

Dandim menambahkan, menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019, TNI Polri akan selalu siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjaga kondusifitas di wilayah Serang agar tetap aman dan kondusif.

“Kita akan selalu berkordinasi dan bekerja sama dalam bentuk apapun, kegiatan apapun, tidak mengenal waktu pagi, siang dan malam kami akan selalu bersama-sama menjaga kota serang dan kabupaten Serang bisa menjadi daerah aman dan kondusif,” jelas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Dandim 0602 Serang memberikan penghargaan dari Polda Banten kepada 2 (dua) personel babinsa Kodim 0602 Serang.

“Ini sebagai wujud apresisasi pimpinan Polri kepada TNI khususnya kodim 0602 Serang walaupun yang mendapatkan 2 orang. Kalian semua adalah personel yang berprestasi,” terang Dandim. (haryono/win)