VIVA - Juventus gagal meraih kemenangan atas Parma dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 3 Januari 2019 dini hari WIB. Pasukan Massimiliano Allegri mulai sulit menang usai meraih hasil negatif di Coppa Italia.

Laga kontra Parma sejatinya menjadi momen kebangkitan bagi Juventus, yang sebelumnya secara mengejutkan tersingkir dari Coppa Italia. Kamis 31 Januari 2019, Juve kalah 0-3 dari Atalanta di babak perempatfinal.

Hasil tersebut membuat Juventus gagal meraih gelar juara Coppa Italia untuk kelima kalinya secara beruntun. Dan juga mengakhiri musim dengan treble winners, dan tinggal berpeluang di Serie A dan Liga Champions.

Walau harus tersingkir, Allegri menilai banyak pelajaran berharga dari hasil ini. Di mana, Juventus tidak akan selalu di atas, pasti akan merasakan jatuh juga.

"Saya pikir pelajaran seperti ini bisa berguna untuk tim. Musim lalu, kami bermain imbang melawan Cutrone dengan kesulitan yang nyata, lalu jatuh di tangan Napoli. Anda selamat satu kali, dua kali, tapi pada akhirnya akan terjatuh juga," kata Allegri dilansir Rai Sport.

Kekalahan itu juga mengakhiri torehan tanpa kekalahan Juventus di ajang domestik. Sayangnya, harapan Allegri agar Juventus bangkit di laga kontra Parma tak terwujud, karena dipaksa bermain imbang 3-3.

Di tabel klasemen sementara Serie A, Juventus memang belum tergoyahkan di puncak hingga giornata ke 21. Mereka masih memimpin klasemen dengan mengumpulkan 59 poin. Sedangkan, sang tamu, Parma berada di urutan ke-12 dengan koleksi 28 poin.

Allegri Kesal