Jakarta - Indonesia membawa pulang satu gelar dari Fuzhou China Terbuka 2018. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempersembahkannya usai mengatasi ganda tuan rumah.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (11/11/2018) sore, Marcus/Kevin melalui pertarungan tiga gol kontra He Jiting/Tan Qiang. Pasangan andalan Indonesia itu sempat kehilangan gim pertama, namun pada akhirnya menang 25-27, 21-17, dan 21-15.

Gim pertama berjalan amat ketat. Marcus/Kevin dipaksa He/Tan dalam posisi tertinggal sejak start dan selisih sempat melebar jadi 7-11.

Marcus/Kevin lantas menipiskan kembali selisih bahkan memaksa terjadinya deuce saat mengejar dari 18-20. Tapi pada prosesnya mereka gagal membendung lawan dan kalah 25-27.

Gim kedua tak mau dilepas begitu saja oleh Marcus/Kevin. Usai bersaing ketat dengan He/Tan di empat poin pertama, ganda peringkat satu dunia ini membuka jarak hingga 10-5. Momentum ini bisa dijaga hingga mengunci gim di 21-17.

Marcus/Kevin kembali mengontrol di gim ketiga, dengan membuka jarak 8-6. Namun He/Tan sempat memberikan perlawanan sengit hingga menyamakan poin jadi 11-11.

Dari sana Marcus/Kevin tak membiarkan lagi lawan mendapatkan momentum dan memimpin 14-11. Sejak saat itu mereka tak terkejar lagi hingga menutup pertandingan di 21-15.

Ini jadi gelar juara ketujuh Marcus/Kevin di BWF World Tour 2018, dari total 11 kejuaraan yang diikuti. Dari delapan final, satu-satunya turnamen yang gagal dimenangi adalah Prancis Terbuka lalu, di mana mereka harus puas jadi runner-up.

Tonton juga video 'The Dynamic Duo Kevin/Marcus Hadir di d'Happening':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/yna)