SERANG – Mini market Indomaret di Jalan Raya Serang Jakarta KM 68, Kelurahan Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, dibobol kawanan maling.

Tak hanya menguras barang dagangan, pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang ini sempat membobol mesin ATM BCA, hanya pelaku tidak berhasil menguras habis uang yang ada dalam ATM.

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih menjelaskan, dari hasil pengecekan dan olah TKP, pelaku terlebih dahulu memanjat tembok belakang Indomaret. Kemudian, pelaku tersebut menggunakan tangga yang dibuat atau disusun dengan beberapa potongan kayu dan anak tangga tersebut disambung dengan menggunakan tali ban atau karet ban.

“Diduga pelaku naik ke atap Indomaret kemudian merusak atap Indomaret dengan cara menggunting atau memotong atap seng yang berukuran sekitar 1,5 m x 1,5 m,” kata Kapolsek dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (7/11/2018).

Selanjutnya Kapolsek menambahkan pelaku masuk melalui lubang yang telah dibuat oleh pelaku kemudian menyemprot kamera CCTV dengan menggunakan cat pilok. Setelah itu, pelaku mematikan alarm Indomaret yang berada disisi luar pintu kaca dengan cara dicabut.

“Adapun tindakan yang telah dilakukan oleh pelaku untuk membobol mesin ATM yaitu dengan cara melakukan pengelasan dengan mesin las,” lanjutnya.

Selain itu, Kosasih manambahkan ditemukan beberapa lubang di mesin ATM yang diduga digunakan pelaku untuk mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM tersebut.

“Dari hasil olah TKP dan hasil pendataan barang-barang yang hilang, pelaku juga mengambil beberapa rokok beserta makanan atau minuman yang lainnya. Untuk uang yang diambil pelaku belum terkonfirmasi karena masih menunggu dari pihak bank,” jelasnya.

Peristiwa pencurian ini diketahui saat karyawan mulai membuka toko, kemarin. Saat masuk ke dalam toko, dilihatnya ruangan dalam keadaan berantakan. Para pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 23.30 hingga pukul 01.00. “Dari informasi warga ada orang yang mencurigakan bolak-balik didepan toko. Informasi ini yang masih kita dalami,” kata Kapolsek. (haryono/tri)