AMERIKA – Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dalam kendaraan yang terbakar karena terjebak api besar yang membakar lahan luas di California. Sheriff Korey Honea mengatakan, diduga masih ada lagi korban tewas akibat kebakaran hebat ini.

Kaptem pemadam kebakaran California, Scott McLean mengatakan, “seluruh area komunitas hancur,” ujarnya yang juga menyebutkan 157.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat lebih aman akibat kejadian ini.

” Sangat penting bagi penduduk untuk memperhatikan perintah evakuasi,” cuit Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles County lewat akun Twitter mereka dikutip Sky News,Sabtu (10/11/2018).

A home is engulfed in flames during the Woosley Fire in Malibu

Sekolah-sekolah di wilayah tersebut ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Hewan-hewan di kebun binatang setempat juga sudah dipindahkan ke lokasi lebih aman.

Api dilaporkan pertama kali terlihat pada Kamis (8/11/2018) di bagian barat utara Los Angeles, dan terus menyebar sejak itu.

Malibu dihuni sekitar 13,000 warga, termasuk beberapa selebritas seperti Kim Kardashian dan Caitlyn Jenner.

Api hingga kini belum bisa dijinakkan. Angin yang berhembus kencang dan kondisi kering yang diakibatkan tidak turunnya hujan selama berminggu-minggu, membuat api dengan cepat menyebar dan merusak lahan lebih luas. (mb)