JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menilai periode pertama pemerintahan Joko Widodo berhasil membangun Indonesia. Dia menyebut yang tidak bisa  melihat keberhasilan Jokowi menjadi presiden adalah orang yang buta.

Hal itu disampaikan Ma’ruf dalam sambutannya saat menghadiri deklarasi dan peresmian kantor relawan Barisan Nusantara di Jalan Cempaka Putih Timur No. 8, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). Dalam deklarasi hadir pula Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Akbar Tanjung.

Awalnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) itu mengaku bersyukur karena dukungan terhadap dirinya bersama Jokowi terus mengalir.  Ma’ruf Mengaku hampir setiap hari di berbagai daerah, deklarasi dukungan selalu dilakukan relawan.

“Saya bersyukur akhir-akhir deklarasi dilakukan dimana-mana, di seluruh Indonesia  terutama di Jawa Barat, Jakarta, Banten. Tiada hari tanpa deklarasi,” katanya.

Ma’ruf menganggap dukungan yang diberikan  karena kinerja pemerintahan Jokowi selama hampir lima tahun dinilai berhasil. Mantan Rais Aam PBNU itu pun menyindir pihak yang tidak dapat melihat hasil kerja Jokowi dengan sebutan buta.

“Ini menunjukan bahwa masyarakat  sekarang mulai memahami apa yang telah dilakukan Pak Jokowi pada periode pertama ini, Pak Jokowi sudah berhasil membangun berbagai fasilitas, membangun infrasturuktur, membangun pelabuhan, membangun lapangan terbang sehingga arus barang bisa berjalaan baik terkoneksi. Dapat menghilangkan kesenjangan antara satu dengan lain, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan,” paparnya.

“Orang-orang yang sehat bisa melihat jelas prestasi  yang ditorehkan Pak Jokowi, kecuali orang-orang yang buta saja yang tidak bisa melihat relalitas dan kenyataan,” tandas Ma’ruf. (ikbal/win)