Jakarta - PSM Makassar akhirnya buka suara terkait rumor Robert Rene Alberts hengkang. 'Juku Eja' mengonfirmasi bahwa pelatih asal Belanda itu mengundurkan diri.

CEO PSM Munafri Arifuddin memastikan bahwa timnya takkan ditangani oleh Robert untuk musim depan.

"Saya menyatakan secara resmi di tahun 2019 ini, kita tidak akan bersama Robert Rene Alberts," ujarnya pada Minggu (13/1/2019).

Padahal sebelumnya pelatih asal Belanda ini sempat mengaku siap kembali melatih PSM mengarungi tiga kompetisi. PSM akan tampil di Piala Indonesia, Liga 1, dan Liga Champions Asia untuk tahun 2019.

Alasan kesehatan menjadi pertimbangan Robert mundur, seperti diungkapkan Munafri. PSM pun mau tak mau harus menerima kenyataan kehilangan pelatih 64 tahun tersebut.

"Sebelum libur pemain kami sudah duduk sama-sama dan menyatakan coach Robert siap kembali bersama kita bersama PSM untuk musim 2019, hingga agenda besar Piala Indonesia, Liga Indonesia, dan Liga (Champions) Asia, semua sudah fix," kata Munafri.

"Apa boleh buat, seperti alasan beliau yang menyatakan bahwa kondisi nya tidak memungkinkan untuk stay di PSM," tambahnya.


(raw/nds)