Wolverhampton - Manchester City patut waspada saat jumpa Wolverhampton. Pasalnya klub asuhan Nuno Espirito Santo ini kerap kali merepotkan mereka dalam beberapa laga terakhir.

City akan menjamu Wolves di markas mereka Stadion Etihad, Selasa (15/1/2019). The Citizens wajib meraih angka di laga ini agar bisa merapatkan jarak dengan Liverpool di klasemen. Anak asuh Pep Guardiola kini berada di urutan kedua dengan 50 poin tertinggal tujuh angka dari Liverpool di puncak klasemen.

City yang tengah tampil impresif dengan mencetak 16 gol dalam dua laga terakhir jelas lebih diunggulkan dalam laga ini. Namun Wolves tetap menyimpan potensi besar untuk menghambat City menempel Liverpool.

Dalam dua pertemuan terakhir Wolves selalu mampu merepotkan City. Di pertemuan pertama musim ini mereka mampu menahan imbang 1-1 David Silva dkk di Stadion Moulineux. Sementara di musim lalu, pasukan Nuno Espirito yang masih berlaga di Divisi Championship sukses memaksa City menjalani adu penalti di ajang Piala Liga Inggris sebelum akhirnya kalah.

Guardiola makin perlu waspada terhadap Wolves karena musim ini Sang Serigala punya rekor apik kala bertemu tim 'big six'. Dari tujuh pertandingan yang sudah mereka mainkan melawan tim 'big six', Wolves hanya dua kali kalah.

Apalagi Nuno juga sudah menegaskan Wolves bakal datang ke Etihad tanpa rasa takut dan siap mengejutkan tuan rumah, layaknya Crystal Palace saat menang 3-2 Desember lalu.

"Kami tidak gentar, Kami tidak pergi ke lapangan dengan rasa takut. Anda hanya harus siap untuk apa yang ada di depan Anda, sebuah tantangan besar dari tim yang fantastis, ujar Nuno seperti dilansir dari Express and Star.

"Baiklah, mari kita ke sana dan berusaha memberi perlawanan kepada mereka. Saya menyadari kita harus sangat terorganisir dan kompak," sambungnya.


(mrp/rin)