JAKARTA – Secara simbolis penyerahan jenazah dari pihak RS Polri Kramat Jati dan Lion Air kepada pihak keluarga penumpang pesawat Lion Air PK LQP dengan nomor penerbangan JT 610, telah dilakukan sore (10/11/2018) tadi.

Namun jenazah atas nama Joyo Nuroso (50) masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebab, keluarga dari jenazah pria 50 tahun tersebut masih dalam perjalanan menuju ke Jakarta.

“Keluarganya masih di jalan, dari Semarang, tadi siang pas dihubungi langsung berangkat ke sini (Jakarta). Mungkin sore sampai sini, sekitar jam 6 ya,” ujar Kepala Instalansi Kedokteran Forensik RS Polri Kombes Pol. Edy Purnomo.

Ia menambahkan, jika keluarga telah tiba di Rumah Sakit, maka perwakilannya diminta untuk menandatangani lebih dahulu dokumen kematian yang telah disiapkan. Setelah itu, keluarga bisa membawa pulang jenazah ini. “Nanti kalau keluarganya sudah datang, kita suruh tanda tanganin dokumen ini dulu,” jelasnya.

Diketahui, dua penumpang dari pesawat nahas yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (31/10/2018) lalu, kembali berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri.

Ada pun dua penumpang tersebut atas nama, Rivandi Pranata (28) dan Joyo Nuroso (50). Sehingga total keseluruhan penumpang yang telah berhasil teridentifikasi sebanyak 79 penumpang, terdiri dari 59 laki-laki dan 20 perempuan. (cw2/win)