SEJAK awal kemunculannya, Toyota Kijang masih sangat banyak diminati konsumen. Pasalnya, mobil jenis minibus atau juga disebut mini MPV merupakan kendaraan yang ideal buat keluarga maupun usaha. Saat ini, mobil seken Kijang mulai dari tipe lama Kijang Kapsul sampai Kijang Innova All New banyak dipajang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua.

Heru Firmansyah, salah satu pedagang mobil bekas mengatakan animo Kijang Innova belakangan makin meningkat. “Banyak sekali pelanggan yang mencari Innova All New muda keluaran tahun 2017 atau 2018,” ujarnya di WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta kemarin. Oleh karena itu pedagang di sini banyak menyediakan Innova All New berbagai tipe mulai dari Tipe J, E, G, dan V. Mobil-mobil tersebut tersedia dalam berbagai warna dengan kondisi seperti baru.

DESAKAN ISTRI

Salah satu konsumen, Ferdy mengatakan dirinya membeli Kijang karena desakan dari anak istri. “Saya sebenarnya senang sedan, tapi anak dan istri maunya Kijang supaya bisa mengangkut banyak penumpang,” ujar ayah dari tiga anak yang beranjak dewasa.

“Tapi ternyata Innova mantap juga deh, interiornya lega dan mewah,” tambah warga Kelapa Gading. Ia membeli Innova tahun 2017 yang harganya jauh lebih murah dari mobil baru.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan di pasar otomotif terbesar negeri ini, banyak menyediakan mobil dari berbagai jenis dan merek. “Di sini terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit, mulai dari mobil murah sampai mahal,” ujar Herjanto sambil menambahkan pedagang melayani penjualan tunai, kredit, maupun tukar tambah. (*/bu)