TANGERANG –  Pemkot Tangerang bertekad membangun dan melengkapi kompleks Sport Center sebagai persiapan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten ke-6 pada tahun 2022 .

Walikota Arief R.Wismansyah menyebut, pihaknya  sedang berkomunikasi dengan KONI Kota bersama pihak lain untuk membicarakan pembangunan Sport Center dan Stadion.

Hal itu terungkap usai kontingen olahraga Kota Tangerang tampil sebagai juara kedua Porprov. V Banten   di Kawasan Sport Center Benteng Taruna Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang baru saja berakhir.

“Kota Tangerang ditetapkan menjadi tuan rumah Insha Allah kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Minggu (11/11).

Terkait persiapannya, Sachrudin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus fokus untuk melaksanakan pembinaan kepada para atlet yang akan diikut sertakan pada PORPROV empat tahun kedepan.

“Pembinaan kepada atlet akan kita laksankan bersama dengan KONI dan pengurus cabor-cabor dipertandingkan,” jelasnya.Sachrudin mengaku  tidak terlalu ambil pusing untuk urusan juara.

Menurutnya,  kerja keras dan pembinaan lebih dari sekedar juara umum. Dan sebagai tolak ukur pada penyelenggaraan tahun ini Kota Tangerang menempati urutan dua, dengan  perolehan medali  105 emas, 91 perak dan 144 perunggu. “Insha Allah yang penting kita ikhtiar berusaha untuk mewujudkannya sebagai juara,” tuturnya.

Sebelumnya Wali Kota Arief  juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah PORPROV ke-6.”Mudah-mudahan 2022 kami tunggu di Kota Tangerang, kita bisa untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan PORPROV 2022,” ujar Arief.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut gembira tampilnya kontingen Kabupaten Tanherang sebagai juara umum Porprov.Banten V pada 2018 ini. Dia  mengatakan, medali emas dari cabor sepak bola menjadi pelengkap bagi Kontingen Kabupaten Tangerang yang menjadi juara umum pada Porprov V Banten.

”Medali emas dari sepak bola menjadi pelengkap kebahagiaan kami,” ucapnya. (Awang/tri)
.