BOGOR  – Elemen dari relawan menyatu dalam satu wadah Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Para relawan Bara JP se-Jabar akan masif bekerja door to door, dalam melakukan konsolidasi guna memenangkan Jokowi.

Setelah terbentuk kepengurusan tingkat Jawa Barat, Bara JP melebarkan struktur kepengurusan hingga tingkat kota dan Kabupaten. Bahkan, saat ini, Bara JP sudah membentuk kordinator tingkat Kecematan, Kelurahan, untuk pengawas tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua DPC Bara JP Kota Bogor, Lilis Aryani Dalumunte didampingi Sekretaris, Mulya Aryateja mengatakan, sejak struktur DPC hingga koordinator kecamatan dibentuk dan bekerja empat hari ini, antausias masyarakat memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amien sangat tinggi.

“Tim.DPC dan Korcam bekerja mensosialisasikan program Jokowi yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan. Kami tidak menebar hoax. Kami bekerja meyakinkan masyarakat lewat data. Bara JP sudah membentuk enam Korcam (Kordinator Kecamatan) terdiri dari Kecamatan Bogor Timur, Kecamatan Bogor Tengah, Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Barat,” kata Lilis Selasa (6/11/2018).

Dalam pendidikan politik yang bermartabat lewat konsolidasi ini, menurut Lilis, para Korcam menyadarkan masyarakat untuk menangkal berita-berita hoax. “Berita hoax semakin hari semakin meresahkan. Nah, kita memberikan caranya mencegah berita hoax itu, “ tandasnya.

Mulya Aryateja menambahkan, dengan kinerja Bara JP yang masif dan ditunjang pengurus Korcam yang memiliki basis massa yang riil, ia yakin, pasangan Jokowi-Maruf Amien bisa menang di Kota Bogor. “Dengan kerja keras dari teman-teman Relawan Bara JP, saya optimis Jokowi bisa satu periode lagi,” paparnya.

Mulya makin optimis, karena dari lima wakil ketua yang masuk struktur DPC Bara JP Kota Bogor, semuanya adalah calon anggota dewan Kota Bogor dari tiap Dapil.

“Pembentukan Korcam bukan hanya untuk mendukung kemenangan Pilpres saja, melainkan untuk mendukung kemenangan caleg dari tingkat DPRD dan DPR RI di Kota Bogor,” tegas Mulya. (yopi/win)