Jakarta - Paul Pogba terus menunjukkan sinarnya di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Arahan untuk lebih fokus menyerang membuat Pogba lebih nyaman bermain.

Pogba melanjutkan tren positifnya bersama Manchester United-nya Solskjaer. Di laga tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/2019) malam WIB, gelandang asal Prancis itu mencatatkan assist untuk gol tunggal Marcus Rashford.

Artinya di lima penampilan terakhir bersama MU di bawah instruksi Solskjaer, Pogba terlibat langsung dalam terciptanya delapan gol. Pemain 25 tahun itu membuat empat gol dan mencatatkan empat assist.

Di pertandingan melawan Tottenham ini, Pogba diturunkan sebagai salah satu dari tiga gelandang bersama Nemanja Matic dan Ander Herrera. Dengan Matic dan Herrera lebih difokuskan untuk membendung serangan lawan, Pogba jadi lebih leluasa membangun permainan dan serangan.

Pogba terang-terangan lebih suka bermain seperti ini, ketimbang harus sering ikut bertahan seperti saat MU masih ditangani Jose Mourinho sebelumnya.

"Saya menikmati permainan saya sekarang. Saya senang bisa bermain lebih menyerang, saya sebelumya mesti bertahan terlalu banyak dan itu bukan atribut terbaik saya," kata Pogba dikutip BBC.

"Inilah posisi saya. Manajer memberi tahu saya untuk masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Contoh terbaiknya adalah Frank Lampard," imbuhnya.

Simak Juga 'Bukti Kebangkitan MU Bukan Kebetulan Semata':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/nds)