Jakarta - Real Madrid cuma punya ball possession atau penguasaan bola 26 persen saat mengalahkan Real Betis. Itu menjadi penguasaan bola terendah Madrid sejak 2011.

Madrid menang 2-1 di Benito Villamarin, Senin (14/1/2019) dinihari WIB. Los Blancos membuka keunggulan lewat Luka Modric di babak pertama.

Betis berhasil menyamakan skor di menit ke-67 lewat gol Sergio Canales. Gol kemenangan Madrid baru tercipta di menit ke-88 setelah bola hasil eksekusi tendangan Dani Ceballos gagal dibendung Pau Lopez.


Meski menang, Madrid tak punya banyak keleluasaan mengontrol pertandingan di laga ini. Mereka cuma mampu menguasai bola sebesar 26 persen dan melepas 254 umpan.

Betis mempunyai penguasaan bola 74 persen. Tim berjulukan Los Verdiblancos ini juga membuat 713 umpan.

Penguasaan bola yang minim bukan berarti bikin Madrid sedikit menebar ancaman. Lewat serangan cepat, Los Blancos bisa melepas 14 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang.


Di sisi lain, Betis lebih sedikit melepaskan tembakan. Tim tuan rumah cuma bisa bikin sembilan tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Menurut data milik Marca, penguasaan bola Madrid ini adalah yang paling rendah sejak 2011. Ketika itu El Real menguasai bola sebesar 23 persen melawan Barcelona.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi empat klasemen La Liga dengan 33 poin. Betis turun ke posisi tujuh dengan 26 poin.

Simak Juga 'Beredar Video Petugas VAR Rayakan Gol ke Gawang Real Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/raw)