London - Cesc Fabregas sudah meninggalkan Chelsea. Manajer The Blues Maurizio Sarri mendesak pihak klub segera mencari penggantinya.

Fabregas dilepas ke AS Monaco di bursa transfer Januar ini karena tak masuk dalam tim Sarri. Meski berstatus gelandang senior di klub itu, Fabregas kalah bersaing dengan Jorginho dan Mateo Kovacic musim ini.

Apalagi Fabregas juga terbentur dengan kebijakan klub yang cuma mau memperpanjang kontrak pemain di atas umur 30 tahun semusim-semusim. Fabregas setidaknya bisa membangkitkan lagi performanya bersama Monaco.

Tapi, kepergian Fabregas juga meninggalkan lubang di skuat Chelsea khususnya di lini tengah. Pasalnya, Sarri kini tak lagi punya pelapis untuk Jorginho atau N'Golo Kante. Ruben Loftus-Cheek bukan pemain setipe dengan Fabregas, sementara Danny Drinkwater dipastikan bakal pergi karena tak mendapat tempat.

Maka dari itu Sarri pun meminta klub bergegas cepat mencari pengganti Fabregas di sisa bursa transfer musim dingin ini, meski nantinya bakal menguras keuangan. Chelsea sudah dikaitkan dengan beberapa nama seperti Nicolo Barella (Genoa) dan Leandro Paredes (Zenit).

"Jorginho dalam masalah karena tidak ada pemain lain di posisi tersebut. Saya butuh pelapis Jorginho," ujar Sarri seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya tidak tahu kapan penggantinya akan datang. Apakah klub sedang khawatir, saya tidak tahu. Klub tahu sekali seperti apa pendapat saya," sambungnya.

"Saya butuh pemain di posisi itu, tapi saya pikir ini semua tergantung keputusan klub. Saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi," demikian dia.


Simak Juga 'Tinggalkan Chelsea, Fabregas Berlabuh ke AS Monaco':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/din)