Jakarta - Liliyana Natsir dan Debby Susanto telah memutuskan gantung raket pada akhir Januari ini. Tapi kok tetap masuk SK pelatnas PBSI?

PBSI mengumumkan 96 atlet utama dan pratama yang masuk dalam pelatnas PBSI 2019. Dari nama-nama tersebut, Liliyana Natsir dan Debby masih masuk dalam daftar yang dipanggil. Mereka bahkan masuk dalam SK (Surat Keputusan) PBSI.

Sebelumnya, keduanya sudah memastikan akan pensiun. Turnamen Indonesia Masters yang berlangsung 21 sampai 27 Januari di Istora bakal jadi pertandingan terakhir mereka.

"Kami memasukkan ke SK karena memang mereka masih latihan di pelatnas sampai Akhir Januari nanti. Justru kalau tidak dimasukkan akan salah. Dia tak dapat biaya try out dan dia tak bisa ikut latihan di sini," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport di Cipayung, Jakarta Timur.

"Jadi memang aturan organisasi susah, saya tak bisa salah. Jadi masukan SK (Surat Keputusan) dulu tapi setelah itu Butet (Liliyana) dan Debby di akhir Januari (usai Indonesia Master) mengundurkan diri," ujarnya kemudian.

Sementara untuk pasangan gaek Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini menjelaskan, keduanya telah undur diri sejak November lalu.

"Mereka ikut main liga maka dengan sendirinya kalau di timnas harus mengundurkan diri. Dan mereka sudah berbicara baik-baik dengan saya," Susy menjelaskan.

(mcy/din)