JAKARTA – Taman Ismail Marzuki merupakan salah satu tempat bersejarah di Jakarta. Pusat kesenian dan budaya yang berlokasi di Jalan Cikini Raya , Jakarta Pusat hari ini genap berusia 50 tahun.

Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UPPKJ) TIM menggelar perayaan ulang tahun dengan tema ‘seni bersama, bersama seni’.

Perayaan itu berlangsung selama lima hari, mulai 7 November hingga 11 November. Acara anniversary TIM terdiri dari beberapa rangkaian, mulai dari kesenian dan musik tradisional hingga modern.

“Kita ambil tema bersama seni, seni bersama, kita berkolaborasi bekerja sama dengan berbagai seni, semua genre, semua latar belakang seniman, ada seni tradisi, modern, musik juga. Makanya kita membutuhkan waktu cukup lama, lima hari dimulai dari 7-11 November karena semua kita rangkul dan kita tampilkan”, ujar Eko Wahyu selaku Humas UPPKJTIM di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (10/11/2018)

Tak hanya itu, hari Sabtu juga merupakan acara puncak “main event”. Pada hari itu perayaan ultah TIM juga menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berpidato, sekaligus mencanangkan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Setelah itu, acara berlanjut hingga pagi menjelang.

“Kalau sekarang bisa sampai pagi karena setelah Gubernur pidato, ada acara Tri Utami, Pancaran Sinar Patromax, ditutup Wayang Kulit nah itu sampai pagi, disambung lagi besok pukul 15.00 WIB”, tutupnya. (mo1/b)