JERMAN- Laga seru dan dramatis tersaji di Signal Iduna Parka ketika Borussia Dortmund menjamu musuh bebuyutannya Bayern Munchen dalam lanjutan Bundes Liga Minggu (11/11/2018) dinihari WIB.

Dortmund akhirnya berhasil lolos dari kekalahan bahkan berbalik unggul 3-2 berkat gol Marco Reus menit ke-49 dan menit ke-67 lalu satu lagi lewat gol Paci Alcacer menit ke-73.

Sedangkan gol balasan Bayern Munchen dua-dua dicetak Robert Lewandoskwi menit ke-26 dan menit ke-52.

Dengan hasil ini Dortmund kini mengemas nilai 27 dan kian kokoh di puncak klasemen berjarak empat poin dari Borussia M’gladbach di peringkat kedua dan berselisih tujuh dari Munchen karena baru memiliki 20 poin.
Bagi Bayern Munchen kekalahan ini sangat membuat mereka menderita. Betapa tidak sempat dua kali unggul namun akhirnya berbalik kalah. Bahkan di ujung laga sempat mencetak gol penyeimbang nyatanya dianulir wasit.

Bagi Dortmund hasil ini membuat mereka hingga laga ke 11 belum terkalahkan sedangkan bagi sang juara bertahan ini kekalahan ketiga musim ini.
Sejak menit awal laga berlangsung seru. Bayern unggul duluan menit ke-26. Umpan silang matang Serge Gnabry dari sisi kanan disambar tandukan mantap Lewandowski ke gawang Marwin Hitz .

Tertinggal, Dortmund berusaha membalas namun segala usaha mereka sia-sia karena hingga babak pertama berakhir tetap tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Dortmund Lucien Favre memutuskan melakukan pergantian dengan menarik keluar Julian Weigl dan memainkan Mahmoud Dahoud.

Tatik ini berhasil sebab tuan rumah tampil jauh lebih garang dan berhasil menyamakan angka hanya empat menit kemudian lewat tendangan penalti karena Manuel Reus mengganjal Reus di kotak terlarang. Sebagai algojo Reus mampu memperdaya Manuel Neuer dari titik putih .

Cuma tiga menit berselang, Bayern memimpin kembali melalui gol kedua Lewandowski. Gnabry melakukan operan satu-dua dengan Thomas Muller sebelum memberikan umpan tumit cantik kepada Joshua Kimmich, yang mengirimkan umpan silang untuk dituntaskan sang bomber Polandia.

Namun menit ke-67 Reus menyamakan kedudukan . Gol kedua pemain Timnas Jerman itu tercipta usai mampu mengkonversi assist terukur Lukasz Piszczek dengan tembakan voli .

Publik Westfalen kembali bergemuruh enam menit kemudian merayakan gol kemenangan dari Alcacer. Striker Spanyol yang turun menggantikan Mario Gotze itu terbebas sendirian usai berlari menyongsong bola terobosan dari Axel Witsel dan dengan dingin menaklukkan Neuer.

Bayern hampir membatalkan kemenangan Dortmund pada detik-detik penghabisan. Namun, penyelesaian backheel indah Lewandowski tak disahkan sebagai gol lantaran off-side.(b)